Kebiasaan Sehari-hari Ini Dapat Mempengaruhi Sakit Punggung Anda

Setiap tindakan yang Anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari memiliki efek pada punggung Anda. Jika Anda memperhatikan bahwa tindakan apa pun memiliki kecenderungan untuk meningkatkan nyeri punggung Anda, maka Anda secara alami akan melakukannya lebih jarang atau mempelajari cara yang lebih baik untuk melakukannya. Dalam kedua kasus, Anda harus belajar bagaimana duduk, berjalan, mengangkat, bermain atau tidur dengan benar untuk menghindari sakit punggung sekarang atau di masa depan.

Ketika anda mengangkat barang, ada beberapa aturan yang sangat mudah diingat. Selalu tekuk lutut Anda dan dari posisi jongkok angkat barang. Pastikan punggung Anda selurus mungkin dan barang yang Anda angkat dipegang sedekat mungkin dengan tubuh Anda. Mengangkat adalah salah satu penyebab nyeri punggung yang paling sering dilaporkan, dan masih yang paling diabaikan. Jika Anda mencoba untuk memindahkan sesuatu yang berat, maka selalu doronglah dari belakang barang yang akan diangkat, sehingga Anda dan gerakan objek berada dalam arah yang sama. Jangan pernah angkat barang dari depan.
Kenakan sepatu datar jika Anda bisa. Jika Anda harus memakai sepatu hak maka usahakan tumit tidak melebihi satu inci. Sepatu hak tinggi menyebabkan ketidakseimbangan tubuh dan menyebabkan ketegangan di punggung, yang menyebabkan sakit punggung. Jangan pernah duduk dalam posisi tertentu untuk waktu yang lama. Jika pekerjaan Anda mengharuskan Anda untuk duduk di depan layar komputer luangkan beristirahat secara teratur untuk meregangkan tubuh. Begitu juga saat mengemudi dalam waktu lama atau lama. Ingat, Anda tidak perlu melakukan olahraga berat untuk tetap fit. Olahraga ringan namun teratur efektif dan dapat menghilangkan rasa sakit dengan baik.

Kebanyakan orang tidak terlalu memperhatikan bagaimana mereka duduk, berdiri atau bahkan tidur. Ini sering menjadi penyebab Sakit Punggung. Tidurlah di kasur yang kokoh dan nyaman. Anda tidak perlu mengganti kasur, cukup letakkan papan di bawah kasur yang akan membuatnya kokoh. Jangan pernah tidur tengkurap, jika harus tengkurap maka letakkan bantal di bawah pinggul Anda. Para ahli merekomendasikan tidur menyamping dengan lutut sedikit ditekuk.

Jika Anda harus duduk untuk waktu yang lama, duduklah kursi dengan penyangga punggung bawah. Anda setidaknya harus mendapatkan kursi yang akan menjaga punggung Anda tetap lurus . Jika Anda perlu menoleh ke arah seseorang (misalnya ketika seseorang mencoba untuk mendapatkan perhatian Anda) maka cobalah untuk mengarahkan seluruh tubuh ke arah orang tersebut daripada hanya memutar kepalanya. Saat berkendara jarak jauh, Anda harus duduk tegak selama berkendara. Selain istirahat teratur untuk peregangan, letakkan bantal atau handuk di belakang punggung Anda. Ini akan menghindari ketegangan punggung. Ikuti aturan sederhana ini dan Anda akan terhindar dari sakit punggung dalam jangka panjang.