Sakit Punggung – Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati – 3 Teknik Sederhana & Mudah untuk Menghentikan Sakit Selamanya

Pencegahan Sakit Punggung – Bahkan Jika Anda Sudah Sakit

Sakit punggung adalah penyakit yang cukup umum, bahwa kebanyakan orang akan mengalami setidaknya sekali dalam hidup mereka, jadi kita akan tahu betapa tidak menyenangkannya rasa sakit itu. Untuk itu, saya ingin menyebutkan bahwa ada beberapa latihan dan teknik yang digunakan untuk mengurangi rasa sakit saat Anda menderita, tetapi juga harus diperhatikan bahwa metode ini juga dapat digunakan untuk MENCEGAH kembalinya rasa sakit di punggung.

Yang pertama mungkin mengejutkan, tetapi tekniknya adalah dengan hanya menurunkan kelebihan berat badan yang Anda bawa (lakukan pencarian Google untuk “grafik berat badan ke tinggi badan” untuk mengetahui berat badan Anda seharusnya). Menyingkirkan kelebihan berat badan atau lemak dapat membuat perbedaan besar. Alasannya adalah karena tulang belakang cenderung melentur secara tidak wajar ketika begitu banyak beban ditarik dari depan, mengubah postur Anda. Pinggul cenderung bergeser ke depan dalam situasi ini, sebagai kompensasi atas kelebihan berat badan. Hal ini dapat menyebabkan rasa sakit itu sendiri, tetapi dapat menjadi sangat sulit jika saraf sciatic menjadi terjepit sebagai akibat dari posisi struktur kerangka yang tidak wajar.

Hal berikutnya yang harus dipusatkan dalam perang melawan sakit punggung adalah membiasakan diri melakukan rutinitas olahraga — terutama yang memperkuat otot inti Anda. Yoga atau Pilates sangat dianjurkan, tetapi jika Anda tidak menyukai hal-hal semacam ini, melakukan beberapa latihan peregangan sederhana di pagi hari — bahkan di tempat tidur sebelum Anda berpakaian dapat memberikan beberapa manfaat besar, mengendurkan otot dan meredakan ketegangan. Keuntungan lain dari ini adalah tubuh yang lebih lentur, fleksibel dan kuat yang menjadi berkembang, mencegah kemungkinan cedera “kambuh”.

Teknik lain yang efektif melawan sakit punggung adalah memastikan bahwa tubuh Anda cukup terhidrasi. Apa yang saya maksud dengan ini dan apa hubungannya dengan sakit punggung? Seperti yang saya yakin Anda ketahui, tubuh dan terutama otot terdiri dari 70% air. Jika tubuh mengalami dehidrasi, sistem tubuh cenderung mengkompensasi dengan mengambil air dari satu area sebagai prioritas untuk yang lain. Ini berpotensi melemahkan otot-otot punggung, dan menyebabkan rasa sakit karena alasan lain. Minum lebih banyak air bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan, dan dapat memberikan beberapa manfaat positif yang besar, termasuk kejernihan mental yang lebih baik dan kerangka berpikir yang positif.

Cobalah menggabungkan beberapa teknik dan metode di atas untuk melihat apakah itu membantu menghilangkan sakit punggung Anda, atau gunakan secara teratur untuk memastikan rasa sakit tidak pernah kembali. Mungkin tidak memberikan manfaat instan, tetapi pencegahan penderitaan sakit punggung pasti sepadan.