Nyeri Punggung Bawah – Pelajari Penyebabnya Dan Hilangkan Sepenuhnya

Tidak ada usia tertentu untuk menderita nyeri punggung bawah. Bahkan orang yang sangat muda menderita masalah seperti itu. Meskipun alasan di balik nyeri punggung bawah mungkin berbeda. Ini menghambat aktivitas rekreasi, jadwal kerja, dan rutinitas harian Anda. Dari sebuah penemuan ditemukan bahwa sekitar $ 50 miliar dihabiskan oleh orang Amerika setiap tahun untuk pengobatan nyeri punggung bawah. Nyeri punggung bawah telah muncul sebagai penyakit neurologis yang paling umum yang mengakibatkan kecacatan pekerjaan dan tidak terjawab atau keterlambatan dalam bekerja. Itu hanya anugerah Tuhan bahwa dalam kebanyakan kasus, orang-orang segera sembuh. Tetapi beberapa orang yang tidak beruntung harus menanggung rasa sakit ini lebih lama dari biasanya.

Intensitas rasa sakit dapat menentukan tinggal di tubuh atau kehidupan Anda. Jika Anda menderita nyeri akut di punggung bawah, Anda mungkin harus bekerja selama beberapa hari atau minggu untuk mendapatkan kelegaan. Arthritis atau trauma mungkin menjadi salah satu alasan umum di balik sakit punggung Anda. Orang olahraga atau orang dengan profil pekerjaan atau jadwal yang lebih rentan terhadap cedera adalah penderita biasa sakit punggung ini. Kecelakaan mobil atau trauma yang mengakibatkan stres pada jaringan tulang belakang atau tulang juga akan menyebabkan rasa sakit di punggung bagian bawah. Ada berbagai gejala yang menandakan nyeri punggung bawah seperti keterbatasan fleksibilitas dan gerak, nyeri tembak pada otot punggung, kesulitan berdiri tegak dan nyeri akut pada punggung bawah. Anda tidak boleh mengabaikan sindrom nyeri akut karena nyeri di satu bagian tubuh dapat mempengaruhi atau merupakan akibat dari gangguan di bagian lain dari tubuh.

Dengan bertambahnya usia maka elastisitas dan kekuatan otot semakin menurun. Selain itu, cairan dan kelenturan cakram belakang juga berkurang yang mengakibatkan tidak cukupnya bantalan yang diperlukan untuk tulang belakang yang sehat. Keseleo, ketegangan atau kejang karena mengangkat beban berat dan peregangan berlebihan juga mempengaruhi ligamen atau otot di bagian punggung bawah tubuh. Bahkan cakram di belakang bisa menonjol keluar atau pecah jika tulang belakang Anda tertekan atau terlalu tegang. Ada banyak saraf di tulang belakang yang mengontrol dan memberi sinyal ke otak tentang banyak gerakan tubuh. Pecahnya tulang belakang dapat menekan saraf ini juga mengakibatkannyeri punggung bawah.

Lesi tulang, iritasi saraf atau otot adalah cerminan dari nyeri punggung bawah. Meskipun sebagian besar orang berpikir bahwa nyeri di punggung bawah adalah akibat dari beberapa trauma, tetapi tidak selalu demikian. Bahkan infeksi virus mengakibatkan rasa sakit di bagian punggung bawah tubuh. Alasan lain untuk nyeri punggung bawah mungkin penyakit tulang atau osteoporosis, radang sendi, penyakit cakram, kelainan tulang belakang dll bersama dengan faktor atau kebiasaan seperti postur atau kondisi fisik yang buruk, obesitas, merokok, postur tidur yang buruk dan bahkan obesitas karena kehamilan. Jika Anda telah pulih dari cedera punggung maka Anda harus menyadari fakta bahwa jaringan parut tidak sehat, fleksibel atau kuat seperti jaringan normal. Ini sering mengakibatkan punggung lemah dan membuat Anda lebih rentan terhadap cedera serius.

Dalam beberapa kasus, ditemukan bahwa nyeri punggung bawah bukanlah penyakit normal dan dapat menjadi masalah medis yang serius. Beberapa pasien ditemukan menderita kaki lemah, saraf terjepit, sakit batuk, tidak dapat mengontrol usus atau kandung kemih, demam dan banyak penyakit seperti itu. Jika Anda adalah pasien diabetes maka Anda akan menderita nyeri di punggung bawah akibat masalah terkait neuropati. Selalu disarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter mengenai nyeri pinggang, agar masalah tersebut dapat teratasi sebelum menjadi tidak terkendali.