Dasar-dasar Perawatan Punggung – Mencegah Sakit Punggung Bawah Dan Menjaga Kesehatan Punggung

Tergantung pada bagaimana ini dilakukan, hanya perlu waktu singkat untuk meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan punggung. Beberapa latihan dapat dilakukan yang dapat mencegah nyeri punggung bawah seumur hidup hanya dengan meluangkan waktu sepuluh menit sehari. Berikut adalah beberapa tips dan tiga jenis latihan yang dapat membantu menjaga kesehatan punggung. Ini adalah sit-up parsial, Bridges, dan Wall Slide.

Sit-up Parsial sebagian besar bermanfaat bagi otot perut. Sit-up parsial dilakukan dengan berbaring telentang dengan kedua lutut ditekuk dan kaki rata di lantai. Ini diikuti dengan perlahan mengangkat kepala dan bahu dari lantai, sambil menjaga tangan di depan dada. Kerjakan hingga tiga puluh pengulangan atau sesuai toleransi. Jangan memaksa tubuh untuk melampaui batasnya karena bisa merugikan.

Bridges adalah jenis latihan lain yang sebagian besar memperkuat punggung bawah. Ini dilakukan dengan berbaring telentang dengan lutut ditekuk dan kaki rata di lantai. Dengan lengan berbaring di samping, Anda kemudian mengencangkan otot perut, meremas bokong dan perlahan mengangkat pinggul ke udara. Posisi ini ditahan selama lima detik dan kemudian perlahan-lahan membawa bokong kembali ke lantai. Ini dapat diulang setidaknya dua puluh kali atau sesuai toleransi. Mengetahui batas tubuh sangat penting.

Jenis latihan yang ketiga adalah Wall Slide. Latihan ini terutama memperkuat dan sebagian besar bermanfaat bagi otot punggung dan kaki. Hal ini dilakukan dengan berdiri dengan punggung menempel ke dinding dan kaki sedikit terpisah, seseorang kemudian dapat meluncur ke posisi setengah duduk dan memegang selama seseorang dapat meluncur kembali ke atas. Ulangi setidaknya lima kali. Berbaring di lantai ruang tamu dengan bantal di bawah lutut dan handuk yang digulung di bawah leher dapat melakukan istirahat yang tepat untuk otot punggung.

Beberapa latihan aerobik juga meregangkan dan memperkuat otot-otot yang menopang punggung bawah, yang dikombinasikan dengan makan sehat juga dapat membantu menjaga kesehatan punggung. Terakhir, pertahankan nutrisi yang baik dan pola makan yang sehat untuk mengurangi dan mencegah berat badan berlebih, terutama di sekitar lingkar pinggang karena membebani otot punggung bagian bawah. Diet sehat dengan asupan fosfor, kalsium, dan vitamin D yang cukup setiap hari membantu mendorong pertumbuhan tulang baru.