Hindari Sakit Punggung Dengan Mengadopsi Kebiasaan yang Benar Mulai Sekarang

Sakit punggung akan menyebabkan penderitaan bagi sekitar 80 persen dari di beberapa titik dalam hidup kita. Tidak ada cara untuk menghindarinya. Meskipun orang-orang dari segala usia diketahui menderita penyakit ini, termasuk remaja dan anak-anak, penyakit ini menjadi lebih umum seiring bertambahnya usia.

Sebagian besar jenis nyeri punggung dapat diobati tanpa operasi. Orang sering direkomendasikan obat penghilang rasa sakit yang dijual bebas untuk mengurangi peradangan pada otot punggung mereka. Namun sakit punggung tidak boleh diabaikan sama sekali. Obat yang direkomendasikan dokter harus digunakan untuk mengobati nyeri punggung bawah akut dan kronis. Banyak orang cenderung menggunakan kompres panas dan dingin untuk menghilangkan rasa sakit. Meskipun penggunaannya belum pernah terbukti secara medis untuk meredakan cedera nyeri punggung, kompres dapat membantu peradangan dan mobilitas yang lebih besar untuk beberapa pasien.

Namun latihan telah ditemukan jauh lebih efektif daripada yang sering diberikan oleh para penderita sakit punggung. Kebanyakan orang merasa bahwa mengunjungi dokter mereka atau meminum obat pereda nyeri akan membantu mereka menghilangkan sakit punggung. Tapi itu hanya solusi jangka pendek. Nyeri punggung terutama disebabkan oleh otot-otot punggung yang tergeser. Hal ini dapat terjadi karena berada dalam posisi yang sama untuk waktu yang lama (misalnya tidur atau mengemudi jarak jauh), atau dengan gerakan tubuh yang tiba-tiba yang menyebabkan tekanan pada otot punggung (mengangkat beban dengan cara yang salah). Jadi postur yang benar adalah yang terpenting.

Ingat, punggung kita adalah salah satu bagian paling berharga dari tubuh kita. Sulit dibayangkan bagaimana tubuh manusia bisa berdiri tegak tanpa kekuatan otot punggung. Karena bagian belakang tidak terlihat oleh kita hampir sepanjang waktu dan hanya ‘diingat’ ketika mulai terasa sakit. Tapi itu bukan alasan untuk mengabaikannya saat itu tidak menyakitkan! Seperti yang dinyatakan sebelumnya, empat dari setiap lima orang akan mengalami sakit punggung dalam hidup mereka. Melakukan latihan yang tepat untuk memperkuat otot punggung Anda, atau mempelajari dan mempraktikkan postur yang benar adalah salah satu cara untuk memastikan bahwa Anda bukan salah satu dari empat yang menderita karenanya.