Kecantikan. Apa itu kecantikan? Sebuah pertanyaan yang telah membuat semua filsuf, pengamat, dan orang bijak tidak bisa tidur di malam hari mencoba memberikan definisi yang cocok untuk semua jenis. Tetapi kecantikan ada baik secara independen maupun eksklusif, bertentangan dengan setiap definisi yang digunakan untuk mendefinisikannya. Menyatakan kata Konfusius:- “Semuanya memiliki keindahan tetapi tidak semua orang bisa melihatnya.” Tampaknya sah tetapi bahkan jika itu benar, itu tidak menghentikan semua orang untuk mengembangkan ide kecantikan mereka sendiri. Ide-ide yang meyakinkan, ide-ide yang dapat dijelaskan dan ide-ide yang menarik. Dan di antara semua asumsi, praduga, dan prasangka, keindahan pasti telah kehilangan maknanya. Dari menjadi kesenangan jiwa, kecantikan, justru menjadi senjata untuk merendahkan mereka yang berada di bawah garis lekuk tubuh yang sempurna, warna kulit yang menawan, jenis rambut atau set wajah tertentu, penilaian berdasarkan praktik dimulai oleh orang-orang jahat dengan niat merasa superior hanya karena mereka diberkati dengan fitur yang disebutkan di atas. Dan definisi kecantikan ini telah menjadi taktik untuk mengumpulkan ketenaran, perhatian, penghargaan, superioritas dan menciptakan ilusi karena telah diketahui bahwa kecantikan adalah delusi yang paling layak.
Dan definisi kecantikan yang dirasakan oleh kaum oportunis ini telah menimbulkan perpecahan di masyarakat. Yang pertama adalah orang dengan kumpulan fitur tubuh yang sempurna yang mengklaim keunggulan mereka berdasarkan keberuntungan mereka dari pengaturan DNA yang tepat dan yang lainnya, yang tertinggal dalam perlombaan ini menjalani kehidupan berdasarkan martabat mereka dan kebajikan mereka tetap menjaga mereka di akhir garis dan meninggalkan mereka berharap jika mereka bisa menjadi cantik. Tujuan saya di sini bukan untuk membenci orang karena menjadi menarik, tetapi untuk menganalisis konsep-konsep yang telah mendorong kita semua sejauh ini ke tujuan yang merendahkan. Mengutip seorang penulis terkenal John Green:- “Itu selalu tampak sangat konyol bagi saya, bahwa orang ingin berada di dekat seseorang karena mereka cantik. Ini seperti memilih sereal sarapan Anda berdasarkan warna, bukan rasa.” Kata-kata disatukan dengan sangat baik sehingga terasa indah untuk dibaca sekaligus. Tetapi pertanyaannya adalah berapa banyak orang yang terpengaruh oleh kata-kata ini dan membuat perubahan dalam hidup mereka. Dan di sini sekali lagi saya mengajukan pertanyaan atas jawaban saya sendiri tentang kecantikan.
‘Terasa indah’. Apakah keindahan merupakan objek untuk dilihat dan diukur, apakah keindahan merupakan perasaan untuk dirasakan atau keindahan merupakan ide untuk diusahakan? Dengan setiap kemungkinan jawaban untuk pertanyaan yang ada, kami malah mendapatkan lebih banyak pertanyaan.
Untuk seorang ibu anaknya atau misalnya setiap anak cantik seperti biasa. Bagi seorang seniman yang seninya berbicara banyak tentang keunggulannya, keindahan terletak di mana-mana atau di mana saja. Bagi seorang pawang ular kecantikan terletak pada kulit dan mata ular. Bagi seorang psikopat, kecantikan terletak pada lekuk tubuh mangsanya dan bagaimana ia gemetar saat memberitahukan nasibnya. Bagi seorang insinyur kecantikan terletak pada desain yang ia buat. Bagi seorang dokter kecantikan terletak pada penyerahan bayi yang baru lahir kepada ibunya. Bagi pebisnis kecantikan terletak pada permainan angka. Untuk kecantikan seorang model terletak pada lekuk tubuhnya dan raut wajahnya.
Begitu banyak ide, perasaan, dan penjelasan. Dan entah bagaimana mereka sepertinya tidak pernah berpotongan.
Menurut penyair terkenal John Keats:- ‘Sesuatu yang indah adalah sukacita selamanya: keindahannya meningkat; itu tidak akan pernah berlalu ke dalam ketiadaan.’ Saya berharap saya bisa menentang pernyataan ini karena ketika saya membaca ini saya merasakan begitu banyak kenangan yang mengalir kembali untuk mendukung ini. Mengingat saat-saat ketika saya menggendong bayi di tangan saya dan itu menolak untuk membiarkan saya memeluk saya erat-erat. Melihat pasangan yang lebih tua yang menurut standar masyarakat tidak cantik atau kaya berpegangan tangan saat berjalan-jalan. Mendapatkan teks dari seseorang yang memberi tahu Anda bahwa mereka mencintaimu dan lekukan yang terbentuk di pipi Anda. Anda mungkin mengacaukan semuanya dengan cinta atau kasih sayang, tetapi ini semua adalah keindahan jika ide saya tentang kecantikan benar. Saya benar-benar dapat memikirkan begitu banyak contoh dan contoh untuk mendukung klaim saya. Tapi ini bukan tentang meyakinkan orang lain tentang ide kecantikan saya. Ini adalah upaya untuk membatasi ide-ide kecantikan yang berkembang karena terkadang beberapa misteri tidak boleh terungkap dan beberapa jawaban tidak boleh diceritakan sebanyak yang kita menyangkalnya, kita hidup untuk kejutan yang datang kepada kita. Kita hidup untuk menemukan berbagai bentuk keindahan.
Untuk argumen penutup saya atau lebih tepatnya pembenaran; mari, seperti orang lain di masa lalu, pikirkan asal usul kecantikan. Mungkin orang pertama melihat pelangi setelah tornado besar dan berpikir untuk memberi nama pada perasaan atau pandangan ini. Dan pada saat yang sama di tempat yang berbeda seorang pria lain berdiri di tepi tebing dan melihat matahari terbit. Mereka berdua melihat sesuatu yang memberi mereka kegembiraan dan perasaan yang tak terlukiskan. Jadi mereka memberinya nama: keindahan. Dan dengan berlalunya waktu, orang-orang yang berbeda dengan pengalaman yang berbeda menggambar ide atau asumsi atau pengalaman kecantikan mereka sendiri ke dalam kutipan, puisi, lagu, dan cerita termasuk mereka yang mencoba mengobjektifikasi keindahan. Sayangnya mereka yang mengobjektifkan kecantikan telah berhasil di masa sekarang.
Jadi ketika kita melihat semua definisi kecantikan ini dari abad pertengahan hingga saat ini, tidak ada penjelasan atau definisi yang mungkin untuk kecantikan. Yang ada hanya eksploitasi untuk usaha pribadi.
Mungkin di sinilah letak kesalahan kita. Mencoba mendefinisikan keindahan. Sejak manusia ada, mereka memiliki dorongan untuk mengetahui dan mengendalikan segalanya. Mencoba untuk mendefinisikan segala sesuatu selalu merusak hal itu. Karena tidak peduli seberapa banyak Anda mencoba, Anda akan selalu kehilangan sesuatu. Dan ketika Anda melewatkan sesuatu, itu menghantui Anda. Dan sekarang ketika saya mencoba memaksa Anda untuk berpikir tentang betapa salahnya ide Anda tentang kecantikan, saya memberi Anda ide lain. Sementara itu salah dan saya sendiri tidak akan pernah mencapai definisi yang sempurna, semua yang saya coba lakukan adalah membawa Anda setidaknya satu inci lebih dekat setiap kali ke apa yang sebenarnya.
Untuk lebih banyak contoh, Seperti yang dikatakan ‘Keunggulan itu subjektif tergantung pada preferensi masing-masing orang’.
Di sisi yang berlawanan tentang matematika selalu ada jawaban yang kami yakini yang tidak dapat kami abaikan dan tidak dapat kami perdebatkan, misalnya, 5+5=10, luar biasa bahwa hasilnya adalah 10 banding semua orang dan tidak seorang pun dapat memikirkan jawaban alternatif, yang menyiratkan bahwa kita menganggap segala sesuatunya apa adanya. Namun, ketika ini tentang teknik yang kami gunakan untuk mencapai hipotesis yang mungkin kontras mulai dengan satu individu kemudian ke yang berikutnya, memungkinkan individu untuk mempertimbangkan spekulasi apa yang dia bukan sebagai orang lain. Ketika saya ingin melakukan bungee jumping, saya mengalaminya karena bagi saya saya pikir itu bukan hal yang berbahaya untuk dilakukan, sementara bagi banyak orang lain mungkin menganggap mereka sebagai pengalaman hidup yang paling tidak aman. Jadi semua hal dianggap saya akan mengambil setelah perasaan saya tentang hal-hal tertentu dan memusnahkan pertanyaan orang lain. Sebuah metode untuk informasi adalah alasan kita melihat dan melihat segala sesuatu. Misalnya dalam hal pembelajaran, kita kadang-kadang melihat pengerjaan dan mencoba memahaminya dengan cara pengrajin menjelaskannya tetapi di suatu tempat di dalam yang benar-benar penting adalah pengenalan awal tentang iklim itu bagus atau tidak dan kami berusaha untuk mempertimbangkan itu muncul di depan mata kita.
Jika seorang penulis tersedia dalam sebuah terlihat, itu mungkin dicantumkan dalam jiwanya dengan elemen halus penuh termasuk sudutnya yang bergeser, sementara yang lain mungkin mengingatnya pada umumnya dengan tempat menarik yang buruk atau tidak sama sekali seolah-olah itu adalah hal biasa yang terlihat sehari-hari. . Tunanetra mungkin mengandalkan sentuhannya daripada penglihatannya yang tidak ada, dia akan menyentuh banyak hal dan intuisinya akan membantunya untuk melihat sesuatu dan merasakan sesuatu secara signifikan lebih dari apa yang dilakukan orang biasa berkali-kali. Anda melihat mereka memiliki kemampuan tertentu yang membedakan mereka dan memadamkan mereka dari orang lain.
Sumber Artikel: https://EzineArticles.com/expert/Shikha_Sharma/2466060